Tuesday, February 08, 2011

Latbar NCC Jatim - 6 Februari - Serba serbi Coklat

Setelah beberapa kali bikin rencana, seperti TdT, trus rafting ke Paiton, kuliner Gresik akhirnya yg jadi ya yg dadakan. Pas banget sama bu guru Widya Hidayat mampir ke Surabaya dan menawari kumpul2 NCCers, bak gayung bersambut, c'Shirley mengumunkan Latbar di rumah m'Helena (huhu kebetulan banget, deket sama rumah, kapan lagi ya latbar di Sidoarjo, ngarep.com).

Latbar NCC Jatim - 6 Februari - Serba serbi Coklat
by : Widya Hidayat 

Tema Latbar : all about chocolate, antara lain, pagar coklar pake cetakan, praline, ganache, pagar arasbeque, pagar pake mika, papan coklat dan coklat kruwel. Terima kasih ya bu guru, jasanya-mu tidak akan kami lupakan. Banyak tips dan ilmu yang dibagikan tanpa pamrih. TOP deh.

Foto diatas, aksi bu Guru yang sedang potong coklat. Potong coklat harus kecil kecil dan coklatnya ga boleh kena tangan. Kalau menyerut coklat, yang gerak adalah serutannya

Melelehkan coklat bukan diatas kompor, tapi cukup diatas wadah yang berisi air panas. Airnya yang banyak ya. Hehehe
Kalau membuat pagar arasbeque, untuk meratakan coklat harus pake spatula yang lurus dan harus permukaan coklatnya tipiiiiis supaya tar perpaduan warnanya bisa kelihatan.
Ini yang sudah siap buat dipatahin dan dijadikan pagar

Materi selanjutnya pagar pakai mika. Motif paling gampang, obat nyamuk. Jadinya cantik lho

Hasil praktek sebenarnya ada 4 mini cake. Sayang sekali yang terekam dikameraku hanya 2 cake saja, ini dia:
Pesertanya yang rajin mencatat, menyimak dan later on mempraktekan cokkruel
Parade potluck, wenak wenak, perut kenyang, alhamdulillah...

































Sekian laporan tentang Latbar NCC di rumahnya m'Helena. Special thanks untuk bu guru Widya, seksi sibuk cik Shirley, tuan rumah m'Helena, rumahnya keren lho mbak, dan seluruh NCCers peserta Latbar.

See you on next March ya

No comments: