Sunday, December 12, 2010

Latbar Foodmonster : Ginger Bread House - 11 Desember 210

Latbar bulan ini merupakan latbar kejutan dari Mods yang udah disosialisasikan sejak bulan lalu. Awalnya sih rahasia, tapi dari posting para Mods di FB, ketahuan deh temanya adalah GBH (gingerbread house). Wow asik kan... Peserta dibatasi 15 orang saja, siapa cepat dia dapat, dalam waktu sekitar 30 menit aja, pendaftaran udah full, alhamdulillah kebagian tempat (aku urutan 14, nyaris aja ga bisa ikutan...).


 
Lokasi latbar di rumah mbak Raras di rungkut. Pas kebetulan wiken ini ayah ke bandung hik hik hik ga ada yg nganterin. Terpaksa deh naik si biru. Pake acara di stop pak polisi segala gara-gara plat nomor motor yang belum di ganti. Sampai di tkp, dah telat hampir 1 jam an, duh yang rumahnya di candi, jauh dari mana-mana. Sorry dorry ya friends grup D, m'Indah, m'Raras & m'Dian, untung bisa pake timbanganya m'Raras. Pas aku datang, semua bahan udah selese ditakar tinggal nguleni & potong sesuai pola. Semua bahan, packing, pola & resep dari Mods semua. Jempol buat semua Mods yang udah sharing ilmunya & udah kerja keras membimbing kita semua di latbar yang sungguhan very special ini. Thanks ya Mods

Membangun housenya dah berasa kaya arsitek aja. Alas kukis dilem pake RI ke tatakan supaya ga gerak. Begitu juga dinding rumah musti dilem sama alasnya. Thanks again ya Mods, icingnya beneren udah kaya super glue aja. Ide dekornya nyontek dari internet. Walo nyontek teutep aja miskin ide hik hik hik.... Sampai candi, masih aman lho rumahnya, padahal dicantolin di stang motor selama 1 jam an lebih. Pohon & gingerman-nya ada yang jatuh tapi ga major lah.


Pas sampai rumah, si Nuha excited banget. Pohon sama ginger man-nya dimaen. Trus yang disuka putihnya, ya iya lah nak, royal icing-nya manis gitu loh... Nih penampakan narsis si monster ..


Untuk para monster aku ucapkan terima kasih, m'Raras tuan rumah, rumahnya keren mbak - luas banget, teman grup D m'Indah & m'Dian, semua monster yang potlucknya enak-enak, terima kasih paling special untuk semua Mods yang udah sharing ilmu, mempersiapkan & mentorin latbar, m'Lia, m'Ary, m'Nana,m'desy & juga Ummi yg udah nyempatin datang.

No comments: