Sunday, December 12, 2010

Puding Almond

Kebagian bawa desert pas Latbar, pilihanku jatuh pada puding sereal & almond. Si nuha ga doyan, kayanya karena dia ga pernah makan puding yg pake essence almond sebelumnya. Katanya, bau pudingnya ga enak. Oh MG, trus siapa yg ngabisin ya? Lembutnya sebenarnya membeli lidah & manisnya juga pas. Kalo ga pake essence dan saus coklatnya, si nuha bakal suka deh

Puding Sereal & Almond
Sedap khusus pemula ed 23/IV/04

Puding:
8 bungkus cereal (aku pake energen cereal, tiap bungkus @30 gr)
2000 ml susu cair
1 bungkus agar bubuk
250 gr gula pasir (aku kurangin jadi 200 gr)

1/2 sdtessense almond (aku pake tofieco, tapi si nuha ga suka - mungkin pake 1 tetes aja ato di skip)
1/4 sdt garam

Saus coklat:
150 gr susu cair
200 gr DCC

Cara membuat:
1. Puding : didihkan susu, agar & gula sambil diaduk
2. Tambahkan cereal, aduk rata
3. Masukkan essence almond dan garam, aduk rata
4. Tuang ke dalam cetakan, bekukan
5. Saus : panaskan susu, masukkan DCC, aduk rata. Setelah leleh, angkat, sajikan dengan puding

2 comments:

mylianov said...

aku sukaaaaaa bangeeet pudingnya *abis 2 cup* :D:D

Rita Desyanti said...

thanks ya mbak lia. aku ga pede soalnya saus coklatnya tumpah dijalan & berantakan banget