Monday, April 14, 2014

Around Ribe, small city in Denmark

Around Ribe, Denmark - part 1

Postingan ini merupakan catatan perjalanan tahun lalu ke Denmark. Karena kunjungan pertama ke Eropa, rasanya semangat sekali untuk foto-foto dan keliling kota-kota disana.
Perjalanan dari Sidoarjo ke Tonder (kota tujuan di denmark) memakan waktu yang cukup lama, sebenarnya waktu dipesawat hanya 12 jam saja, tetapi ditambah dengan transit beberapa airport dan perbedaan waktu, perjalanan ini bisa memakan waktu seharian.


Rute yang dipilih (berdasarkan tiket dengan Luftansa) sebagai berikut:
Sidoarjo - Jakarta : Garuda
Jakarta - Singapura :  Singapore Airlines
Singapore - Frankurt : Luftansa
Franfurt - Hamburg : Luftansa
Dari Hamburg dilanjutkan dengan jalan darat sekitar 2 jam.
Pertama kali naik pesawat terbesar, mmhhhmm tambah excited...


Jangan lupa sebelum traveling ke Eropa untuk apply visa Schengen (saya melalui kedutaan Denmark). Apply visa ini bisa sekitar sebulan, so plan ahead. Untuk apply, saya mendapatkan invitation sehingga lancar dan bahkan ga perlu wawancara ke kedutaan.

Ngapain aja selama di Eropa? Selain tugas kerja tentunya berusaha untuk bisa keliling kota sekedar cuci mata dan membeli beberapa souvenir. Ouuchhh, nothing cheap there.. jadi pastikan jangan sampai salah kostum karena harga baju bisa merogoh kantong cukup dalam.



Kesan pertama saat landing dan travelling di Eropa, ternyata saya sudah salah perkiraan. Pemikiran saya, Eropa itu mungkin semacam Singapur atau Jakarta, ternyata salah besar. Tempat tujuan saya ternyata adalah salah satu kota kecil di Denmark, tempatnya tidak ramai, tidak macet dan tidak ada gedung bertingkat. Udaranya fresh dan bahkan tidak seruwet Sidoarjo.


Ribe adalah salah satu kota tua di Denmark. Bahkan bisa dibilang ini adalah kota tertua di Denmark. Kota ini juga terkenal cantik dan romantis. Rekomendasi ketika mengunjungi Ribe adalah katedral dan museum Viking.


Untuk saya sendiri, pergi ke Ribe adalah demi untuk dinner di restoran Asia disana. Jauh-jauh ke Eropa, yang dicari tetap cita rasa Asia, yeap.....


Selain dinner, di Ribe itu sangat asyik menyusuri sekeliling kota dan cuci mata di toko-toko sepanjang jalan. Display toko dan barang-barangnya sungguh unik. Suatu hal yg tidak biasa dilakukan dan ada di Indonesia





No comments: